Ananlisis Pengembangan Digital Library Untuk Meningkatkan Minat Baca
DOI:
https://doi.org/10.69866/dp.v14i1.128Keywords:
Analisis, Digital Library, Minat BacaAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui ketersediaan bahan bacaan yang digunakan di SMK Muhammadiyah 2 Nganjuk; (2) untuk mengetahui kesiapan menggunakan digital library. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas X SMK Muhammadiyah 2 Nganjuk. Validasi data yang digunakan adalah triangulasi teknik. Metode pengumpulan data menggunakan kuosioner dan wawancara. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ketersediaan bahan bacaan di perpustakaan SMK Muhammadiyah 2 Nganjuk masih kurang;(2) siswa tertarik dan siap mengguanakn digital library.
Downloads
References
Akhmad Syaikhu dan Zakiah Muhajan. 2010. Perpustakaan mobile (m-libraries). Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian.
Kustandi,Cecep & Robinson Situmorang. 2013. Pengembangan Digital Library Sebagai Sumber Belajar. Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, FIP Universitas Negeri Jakarta.
Lasa Hs. 1998. Pengertian Perpustakaan. Perpustakaan Universitas Gajah Mada.
Permatasari, Ane. 2015. Membangun Kualitas Bangsa dengan Budaya Literasi. Unit Penerbitan FKIP Universitas Bengkulu.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Addin Zuhrotul Aini; Rihandoko Rihandoko, Sapna Safitri, Enggar Purna Miratania
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
1. Hak cipta atas artikel apa pun dipegang oleh penulisnya.
2. Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
5. Artikel dan materi terkait yang diterbitkan didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0