Main Menu Fokus dan Ruang Lingkup Tim Editor Reviewer Panduan Penulisan Proses Peer Review Etika Publikasi Informasi Kebijakan Plagiarisme Kebijakan Repositori Biaya Penulis Pemberitahuan Hak Cipta Kebijakan Akses Terbuka Penarikan Naskah Pencabutan Naskah Pengarsipan Digital Isu Terkini Pembaca Penulis Pustakawan LAINNYA Tutorial
About the Journal
EDUKASI (Ekonomi dan Pendidikan Sinergi untuk Inovasi) adalah jurnal ilmiah multidisiplin yang berfokus pada kolaborasi antara ruang lingkup ekonomi dan pendidikan yang bersinergi untuk inovasi. Jurnal ini diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk setiap 6 bulan sekali pada bulan Juni dan Desember yang mencakup pengkajian ilmu ekonomi dan pendidikan yang memuat artikel ilmiah baik berupa penelitian asli, tinjauan pustaka, studi kasus, dan artikel teoritis yang membahas berbagai topik yang terkait dengan tema ini.
Topik yang diliput:
- Peran pendidikan dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk ekonomi inovatif
- Kontribusi penelitian dan pengembangan untuk pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja
- Kebijakan dan program yang mempromosikan sinergi antara ekonomi dan pendidikan
- Tantangan dan peluang dalam mewujudkan ekonomi yang didorong oleh inovasi
- Studi kasus dan praktik terbaik dari seluruh dunia
- Implikasi etis dan sosial dari inovasi dalam konteks ekonomi dan pendidikan.
Tujuan:
- Menyediakan forum bagi para akademisi, praktisi, dan pembuat kebijakan untuk bertukar ide dan penelitian tentang hubungan antara ekonomi dan pendidikan
- Mendorong penelitian dan pengembangan yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja
- Mendukung pengembangan kebijakan dan program yang mempromosikan sinergi antara ekonomi dan pendidikan
- Meningkatkan kesadaran akan tantangan dan peluang dalam mewujudkan ekonomi yang didorong oleh inovasi
- Mendorong diskusi tentang implikasi etis dan sosial dari inovasi dalam konteks ekonomi dan pendidikan
About Journal
EDUCATION (Economics and Education; Synergy for Innovation) is a multidisciplinary scientific journal that focuses on collaboration between economics and education in synergy for innovation. This journal is published by the STKIP PGRI Nganjuk Economic Education Study Program every 6 months in June and December which includes economic and educational studies containing scientific articles in the form of original research, literature reviews, case studies and theoretical articles discussing various related topics. with this theme.
Topics covered:
- The role of education in enhancing the skills and knowledge needed for an innovative economy
- Contribution of research and development to economic growth and job creation
- Policies and programs that promote synergy between the economy and education
- Challenges and opportunities in realizing an innovation-driven economy
- Case studies and best practices from around the world
- Ethical and social implications of innovation in economic and educational contexts.
Objective:
- Provide a forum for academics, practitioners and policy makers to exchange ideas and research on the relationship between economics and education
- Encourage research and development that contributes to economic growth and job creation
- Support the development of policies and programs that promote synergy between the economy and education
- Increase awareness of the challenges and opportunities in realizing an innovation-driven economy
- Encourage discussion of the ethical and social implications of innovation in economic and educational contexts
Current Issue
Vol. 3 No. 2 (2022): Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi
Published:
2022-11-02
Articles
-
PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN METAKOGNITIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI KEGIATAN EKONOMI
Abstract views: 94 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 116 -
EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERALIZATION TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Abstract views: 59 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 76 -
EFEKTIVITAS METODE RESITASI DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS GUNA PENINGKATAN DISIPLIN BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Abstract views: 159 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 136 -
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE MEET TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS
Abstract views: 50 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 24 -
PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI
Abstract views: 143 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 119 -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM PADA MATERI KONSEP ILMU EKONOMI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA
Abstract views: 31 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 31 -
EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP TINGGINYA MINAT START UP PADA MAHASISWA STKIPPGRI NGANJUK
Abstract views: 104 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 108 -
PENGARUH GAYA KOMUNIKASI GURU DALAM PEMBELAJARAN DAN KONTROL ORANG TUA TERHADAP ACADEMIC PERFORMANCE SISWA KELAS X MIPA 3
Abstract views: 313 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 476 -
KEEFEKTIFAN PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL TERHADAP PEMAHAMAN MATA PELAJARAN EKONOMI
Abstract views: 39 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 19 -
PEMANFAATAN MEDIA YOUTUBE (VIDEO VLOG) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN
Abstract views: 199 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 148
Journal title | EDUKASI: Ekonomi dan Pendidikan Sinergi untuk Inovasi |
Frequency | 2 issues per year |
Editor-in-chief | Dr. Hariyono, MM (081234110029) |
Man. Editor |
M. Ari Kusuma, M.Pd (085785543816) Hanif Ramadhan Fahmi Putra, S.Pn., M.Pd. (082231874487) |
Publisher | Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk |
Indexing | Dimmensions |