EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP TINGGINYA MINAT START UP PADA MAHASISWA STKIPPGRI NGANJUK
Keywords:
terdiri dari Pembelajaran Kewiruasahaan Minat Start up pada Mahasiswa.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui keaktifan disemester 6 program studi pendidikan ekonomi dalam pembelajaran kewirausahaan (2) untuk mengetahui keaktifan disemester 6 program studi pendidikan ekonomi sesudah menggunakan minat start up (3) untuk mengetahui efektifitas pembelajaran kewirausahaan terhadap tingginya minat start up pada mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk. Metodologi penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif dengan pendekatan Korelasi penelitian ini sudah dilaksanakan di STKIP PGRI Nganjuk Tahun Akademik 2021/2022 dengan populasi seluruh mahasiswa Program studi Pendidikan Ekonomi semester 6 yang tediri dari 41 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan Kuesioner dan Dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis Korelasi. Berdasarkan hasil analisis data perhitungan skor pembelajaran kewirausahaan presentase menunjukkan bahwa pembelajaran kewirausahaan terdapat 78% mahasiswa dan sedangkan minat start up menunjukkan 95% mahasiswa dan serta hasil perhitungan dengan analisis uji korelasi diperoleh thitung = 0,85 dan rhitung = 0,3008 sehingga thitung > rhitung terhadap minat start up pada mahasiswa. Dan hipotesis yang diajukan peneliti adalah “diterima”. Adapun hipotesis yang diajukan peneliti adalah “ Efektifitas pembelajaran kewirausahaan efektif dalam meningkatkan tingginya minat start up pada mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk tahun Akademik 2021/2022”.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
1. Hak cipta atas artikel apa pun dipegang oleh penulisnya.
2. Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
5. Artikel dan materi terkait yang diterbitkan didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0