PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS ( STUDI PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN) DI SMKN 2 NGANJUK
Keywords:
Google classroom, hasil belajarAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah perbedaan menggunakan media google classroom dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis . Penelitian ini merupakan peneltian eksperimen dengan true experimental design. Populasi penelitian yaitu kelas X BDP . Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X BDP 1 dan X BDP- 2 dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling..Berdasarkan dari hasil analisis yang diperoleh ( menggunakan Uji-t ),diperoleh = 0,3896 sedangkan dengan taraf kesalahan ( signifikan ) 5% adalah 1,994 , ternyata < maka Ho diterima dan Hα ditolak.“Ada perbedaan penggunaan media e-learning berbasis google clashroom dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis ( studi pada siswa kelas X program keahlian bisnis daring dan pemasaran ) di SMKN 2 Nganjuk” .
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
1. Hak cipta atas artikel apa pun dipegang oleh penulisnya.
2. Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
5. Artikel dan materi terkait yang diterbitkan didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0