PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS ( STUDI PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN) DI SMKN 2 NGANJUK

Penulis

  • Trias Ismi Racmawati Putri
  • Erdyna

Kata Kunci:

Google classroom, hasil belajar

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah  untuk mengetahui adakah perbedaan menggunakan media google classroom dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis  . Penelitian ini merupakan peneltian eksperimen dengan true experimental design. Populasi penelitian yaitu kelas X BDP . Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X BDP 1 dan X BDP- 2 dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling..Berdasarkan dari hasil analisis yang diperoleh ( menggunakan Uji-t ),diperoleh  = 0,3896 sedangkan  dengan taraf kesalahan ( signifikan ) 5% adalah 1,994 , ternyata <   maka Ho diterima dan Hα ditolak.“Ada perbedaan penggunaan media e-learning berbasis google clashroom dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis ( studi pada siswa kelas X program keahlian bisnis daring dan pemasaran ) di SMKN 2 Nganjuk” .

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-11-02

Cara Mengutip

Trias Ismi Racmawati Putri, & Erdyna. (2022). PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS ( STUDI PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN) DI SMKN 2 NGANJUK . Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 3(1). Diambil dari https://journal.stkipnganjuk.ac.id/index.php/jipe/article/view/432