PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS ( STUDI PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN) DI SMKN 2 NGANJUK
Kata Kunci:
Google classroom, hasil belajarAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah perbedaan menggunakan media google classroom dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis . Penelitian ini merupakan peneltian eksperimen dengan true experimental design. Populasi penelitian yaitu kelas X BDP . Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X BDP 1 dan X BDP- 2 dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling..Berdasarkan dari hasil analisis yang diperoleh ( menggunakan Uji-t ),diperoleh = 0,3896 sedangkan dengan taraf kesalahan ( signifikan ) 5% adalah 1,994 , ternyata < maka Ho diterima dan Hα ditolak.“Ada perbedaan penggunaan media e-learning berbasis google clashroom dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis ( studi pada siswa kelas X program keahlian bisnis daring dan pemasaran ) di SMKN 2 Nganjuk” .